news.detik

Sindikat Jaringan Narkoba di Kota Dumai

Achai Nama Baru Sindikat Jaringan Narkoba
"Pihak BNN Mabes Polri melapor kepada saya bahwa Achai di amankan terkait keterlibatan sindikat jaringan Narkoba Internasional, saat pengerebekan dipimpin AKBP Haris, mereka juga membawa saya untuk menyaksikan di rumah achai," ujar Ketua RT setempat.
    
Dijelaskan, Achai baru 2 tahun tinggal di lingkunganya, sebelumnya kontrak namun tak lama kemudia achai membangun rumah di jalan sadar, sebelumnya achai diketahui bekerja impor sembako dari malaysia.
    
"Achai pernah bercerita ketika sembako stop di kota Dumai ia melanjukan kegiatanya di Medan," jelasnya.
      
Kasat Reskrim Narkoba Polres Dumai AKP Johari saat dikonfirmasi, Kamis (7/4) menjelaskan Achai yang dimaksud tidak dikenali dan tidak masuk dalam target Polres Dumai. Karena pihaknya baru mengetaui baru ini nama yang diduga sebagai pengendali transport diduga Narkotika.
    
"Bahwa berkemungkinan benar Achai warga Dumai namun peranya tidak terdeteksi dan tidak masuk kedalam target operasi kita, kita tidak kenal siapa dia dan apa peranya," ujar Kasat Reskrim Narkoba Polres Dumai AKP Johari.

Nama baru yang mengejutkan aparat kepolisian, nama baru tetapi mampu memberikan gebrakan yang luar biasa. Bukan dalam prestasi akan tetapi tindakan kriminal sebagai sindikat jaringan Narkoba Internasional.

Achai namanya, nama yang tidak terdaftar sebagai target ataupun buronan. Achai menjadi orang yang penting dalam hal penyebarluasan barang haram Narkoba, sebagai pengendali sindikat jaringan Narkoba Internasional.

Bagaimana dengan buronan atau nama yang menjadi target aparat?
Buronan yang dianggap besar, tetapi mendapatkan yang baru bahkan lebih besar perannya dari pada buronan.

Berdekatan dengan Negara tetangga sebelah, dengan cara lewat jalur laut sangat memudahkan barang ilegal bisa masuk ke Kota Dumai. Lantas siapa yang disalahkan? Bagaimana bisa lolos? Apakah pengamanan di jalur Laut sangat minim?

Apakah ada jasa orang dibalik berjalannya kasus ini.
Semoga tidak ada yang menjadi kambing hitam, dan Kota Dumai mampu paling tidak mencegah masuknya Narkoba.

0 Response to "Sindikat Jaringan Narkoba di Kota Dumai"

Post a Comment

VIVA.co.id