news.detik

Rencana Peningkatan Fasilitas Pukesmas di Kota Dumai

Dinas Kesehatan Kota Dumai pada 2016 ini berencana melaksanakan kegiatan peningkatan bangunan sejumlah fasilitas medis publik dan akreditasi seluruh Puskesmas dalam rangka mewujudkan pelayanan terbaik di bidang kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan Dumai Faisal menyebutkan, program akreditasi seluruh Puskesmas akan dilakukan secara bertahap, dan untuk tahap awal akan diajukan 10 Puskesmas yang tersebar di 7 kecamatan daerah itu.

"Kita telah melatih sebanyak 30 tenaga pendamping, dan akan dilanjutkan dengan penilaian akreditasi oleh tim Kementerian Kesehatan pada Oktober mendatang," katanya kepada pers, Kamis (24/3/2016).

Puskesmas yang direncanakan persiapan akreditasi tersebut, Puskesmas Jayamukti, Dumai Kota, Bumi Ayu, Bukit Timah, Dumai Barat, Bukit Kapur, Sungai Sembilan dan Medang Kampai.
  
Sekretaris Dinkes Dumai Hermiyati menambahkan, untuk mendukung lancar dan maksimal fungsi Puskesmas, pihaknya terus meningkatkan pelayanan, jaminan mutu dengan pemenuhan sarana dan peralatan medis sesuai standar. 
(http://dumaisatu.com/kesehatan/Dinkes-Dumai-Rencanakan-Peningkatan-Fasilitas-Pukesmas)

Pelayanan sangatlah penting, jika adanya rawat inap maka mutu dari pelayanan petugas puskesmas harus betul-betul dilatih. Agar warga yang mengalami rawat inap merasa senang, tidak melihat perawat atau petugas yang tanpa adanya pelayanan dengan kasih sayang. Pemenuhan saranan, harus memadai jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan maka pihak puskesmas bisa dengan sigap menanganinya.
 
Kesehatan bagi warga sangatlah penting, alangkah baiknya ada kegiatan periksa kesehatan secara gratis paling tidak satu bulan sekali. Agar warga bisa menjalani hidup dengan sehat, dan memberikan arahan tentang pentingnya menjaga kesehatan juga sangat penting.
Seberapa hebatnya petugas jika tidak ada sosialisasi tentang kesehatan kepada warga, maka akan sia-sia. Karena cerminan kesehatan tidak harus dari diri sendiri, akan tetapi penyuluhan dari pihak Dinkes kepada warga sangat penting.
Semoga dengan adanya penambahan puskesmas di Kota Dumai warga menjadi lebih ringan dalam berobat, tidak harus langsung ke RSUD Kota Daerah karena Puskesmas setiap kecamatan sudah meningkatkan fasilitas medisnya.
Kepedulian warga terhadap kesehatan tetap terjaga, jangan menganggap remeh pada kesehatan. Sekali merasakan sakit maka akan datang lagi penyakit lainnya.
Menghargai hidup dengan cara hidup sehat.

0 Response to "Rencana Peningkatan Fasilitas Pukesmas di Kota Dumai"

Post a Comment

VIVA.co.id