news.detik

Kursi Dinas yang Masih Kosong di Kota Dumai

Walikota Dumai diminta segera melantik sejumlah pejabat untuk mengisi 5 pejabat Plt di intansi penting antara lain, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Tata Kota, Kebersihan dan Pertamanan, Dinas Pariwisata, Badan Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Sekretaris DPRD (Sekwan) Kota Dumai. 
  
Kebijakan Kementrian Dalam Negeri yang melarang Kepala Daerah melantik pejabat pasca pelantikan atau baru boleh melantik setelah 6 bulan memegang jabatan, dianulir sendiri oleh kementrian tersebut. Bahwa Kepala Daerah boleh melantik para pejabat yang dianggap penting dan mendesak kendati belum sampai 6 bulan kepala daerah tersebut dilantik. (dumaisatu.com)

Kelima hal tersebut sangat penting dan vital bagi kemajuan suatu daerah, tidak bisa dibayangkan jika kekosongan yang lama maka akan terjadi hal yang tidak diinginkan dengan alasan belum adanya pejabat atau yang menjabat di posisi tersebut.

Dinas pekerja umum, kita ambil aja sebagian dari tugas Dinas Pekerja Umum yaitu pelaksanaan pembangunan jalan dan jembatan. Untuk wilayah Kota Dumai, seperti mana kita ketahui sebagian jalan yang ada di Kota Dumai masih kurang layak atau bisa dikatakan masih banyak badan jalan yang rusak. Bagaimana jika kekosongan dari Dinas Pekerja Umum terjadi begitu lama? 

Dinas Tata Kota, penetapan pedoman dan petunjuk teknis penyelenggaraan urusan lingkup bidang Tata Kota. Tata Kota Dumai, perlu perubahan dalam pembangunan. Tidak sekedar membangun sana-sini tanpa memperindahkan keindahan, mata yang melihat bukanlah uang. Bagaiman bisa berdaing dengan kota-kota lain sedangkan urusan tata kota sendiri masih tidak terkontrol?

Kebersihan dan Pertamanan, pelaksanaan, pengelolaan dan pengawasan serta penyuluhan di bidangkebersihan pertamanan, Penerangan Jalan Umum. Kebersihan sebagian dari iman, bukankah begitu? Tetapi sekarang apa yang kita lihat di Kota Dumai? Sangat memprihatinkan dalam hal kebersihan, sampah bertebaran dimana-mana, ini juga merupakan tugas dari masyarakat Dumai agar bisa bekerjasama dengan pemerintahan dalam hal kebersihan. Pertamanan, ini yang perlu ada di Kota Dumai. Dikarenakan Kota Dumai Panas, maka diperlukan penghijauan di sebagian atau beberapa titik di Kota. Penerang Jalan Umum, adanya lampu terbitlah terang. 

Dinas Pariwisata, pengembangan obyek wisata, rekreasi dan aneka hiburan. Banyaknya Pariwisata Kota Dumai, tetapi banyak yang tidak terurus. Kurangnya pengembangan dalam bentuk bangunan atau sarana di beberapa obyek wisata, tempat rekreasi dan berbagai aneka hiburan yang ada di Kota Dumai masih Minim. Bagi warga Kota Dumai mengetahui bahwa ada Taman yang ada di wilayah Perumahan Kota Dumai, yang kini sepi pengunjung. Apakah pemerintahan daerah dan pimpinan PT. Pertamina tidak ada kerjasama dalam hal ini?

Badan Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, kita tahu begitu banyak kasus atau masalah yang berkaitan dengan “Perempuan” dan “Anak”. Pelecehan, kekerasan bahkan sampai pembunuhan. Sangat berpengaruh bagi kehidupan selanjutnya bagi mereka yang mengalaminya, kondisi psikis yang rentan membuat mereka lebih murung, diam dan jarang bergaul dengan sesama. Seolah-olah tidak ada harapan karena di lecehkan.

Semoga pemerintahan Kota Dumai dengan sigap bisa mengisi kekosongan yang ada sebelum adanya peresmian atau keputusan selanjutnya.

0 Response to "Kursi Dinas yang Masih Kosong di Kota Dumai"

Post a Comment

VIVA.co.id