news.detik

Pentingnya Pendidikan?



Walikota Dumai Zulkifli AS menilai kemajuan pembangunan suatu daerah sangat ditentukan perkembangan dunia pendidikan yang akan membentuk sumber daya manusia berkualitas.
Dijelaskan, dunia pendidikan harus menjadi perhatian penuh semua pihak karena sangat menentukan kualitas generasi muda, dan pemerintah serius untuk memperhatikan sektor pembangunan manusia ini.
 
(dumaisatu.com/02 Maret 2016)

"Pemerintah akan serius dalam dunia pendidikan ini karena sangat menentukan kemajuan pembangunan suatu daerah," ujarnya.

Gebrakan baru dari sekolah ini diyakini dia bisa menjadi media untuk menyebarkan informasi kegiatan pelajar di sekolah dan menciptakan generasi muda penerus pembangunan. (dumaisatu.com/02 Maret 2016)
Perkembangan dunia pendidikan, semakin maju kecanggihan dunia teknologi tidak lepas dari dunia pendidikan. Diharapkan dengan kemajuan pendidikan di kota Dumai bisa bersaing dengan kota-kota lain di Indonesia, bahkan kancah internasional sekaligus. Karena kota Dumai dekat dengan negara tetangga, jangan sampai ada keterbatasan akses dunia pendidikan jangan pula yang maju bangunannya akan tetapi kualitas seorang pendidik tidak terkontrol. 

Berdasarkan hasil penelitian sekitar lima puluh persen kapabilitaas kecerdasan orang dewasa telah terjadi ketika anak berumur empat tahun, delapun puluh persen telah terjadi perkembangan yang pesat tentang jaringan otak ketika anak berumur delapan tahun dan mencapai puncaknya ketika anak berumur 18 tahun, dan setelah itu walaupun dilakukan perbaikan nutrisi tidak akan berpengaruh terhadap perkembangan kognitif.

anak yang tidak mendapat pendidikan usia dini, akan lamban menerima sesuatu. Anak yang tidak mendapat pendidikan usia dini yang tepat, akan seperti mobil yang tidak bensinnya tiris. Anak-anak yang berpendidikan usia dini tepat memiliki bensin penuh, mesinnya akan langsung jalan begitu ia ada di tempat baru. Sementara anak yang tidak berpendidikan usia dini akan kesulitan memulai mesinnya, jadinya lamban. (belajarpsikologi.com/February 7, 2012).
 
Majunya dunia pendidikan di kota dumai tidak lepas juga dari pendidik, pendidik yang bisa mengamalkan ilmunya kepada peserta didik. Tidak membedakan pendidikan yang ada di kota maupun di desa karena keterbatasan fasilitas yang ada, sebagai pemimpin di Kota dumai juga harus mampu memberikan yang terbaik dunia pendidikan. Pengetahuan merupakan kunci keberhasilan, ilmu yang ada juga harus beriringan dengan agama.
Tantangan global juga tantangan pendidikan, tanpa ilmu pengetahuan kita buta, tanpa ilmu pengetahuan kita cacat. Pembenahan sejak dini agar peserta didik berprestasi, membawa nama kota dumai ke kota lainnya.
 

0 Response to "Pentingnya Pendidikan?"

Post a Comment

VIVA.co.id