news.detik

Retribusi Parkir Kota Dumai



Kepala Dinas Perhubungan Kota Dumai, Bambang Sumantri menyebutkan, penarikan retribusi parkir di jalan umum sebelumnya tidak diberlakukan karena terdapat sejumlah ruas jalan berganti status dari kota, Provinsi dan nasional. Oleh karena itu pihaknya masih menunggu status jalan jelas. 
 
www.dumaikota.go.id

"Semoga target 2016 ini bisa tercapai Rp1 Miliar, menyusul jika sudah ada keputusan terkait perubahan status ruas jalan di Dumai yang tidak membolehkan penarikan retribusi jasa parkir di jalan provinsi dan nasional," kata Bambang Sumantri, yang pernah menjabat sebagai Kadisdukcapil Kota Dumai ini.  

"Kalau tidak salah keputusan itu dalam waktu dekat akan keluar sehingga nantinya kita bisa kembali melakukan pemungutan retribusi parkir tahun ini dan tetap harus ada penetapan dari Walikota Dumai terkait tarif parkir yang diberlakukan," ujar mantan Kadis Koperasi UKM Kota Dumai. (dumaisatu.com/09 Maret 2016)
 
Berikut pengertian retribusi parkir, Retribusi parkir masuk dalam kreteria retribusi jasa umum adalah retribusi atas jasa yang disediakan atau diberikan oleh Pemerintah Daerah untuk tujuan kepentingan dan kemanfaatan umum serta dapat dinikmati oleh orang pribadi atau badan, jadi pengertian retribusi parkir adalah pembayaran atas penggunaan jasa pelayanan tempat parkir yang ditentukan oleh Pemerintah Daerah sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.  (www.definisi-pengertian.com)

Jika sudah terkumpul dan atau target Rp 1 Miliar, kemanakah uang itu digunakan? Jangan hanya sekedar target untuk kepentingan pribadi, koar sana-sini menyikapi masalah keuangan akan tetapi mencari celah bagaimana bisa masuk kekantong pribadi dahulu baru disalurkan. 

Sebaiknya dijelaskan untuk apa dana sebesar itu, harus ada kerangka berfikir jangan sampai setelah mendapatkan atau melebihi target tidak ada kelanjutannya. Karena warga juga akan tahu, warga juga akan menyelidiki. Berikan juga pelayanan yang baik untuk pengendara yang parkir, keamanan harus terjaga jangan ada kongkalikong antara pencuri dengan petugas.

Kota Dumai butuh pembangunan yang nyata, buka sekedar isu atau berkoar disana-sini. Semoga pemungutan retribusi parkir ini tetap terkendali dan dana yang terkumpul ada dampak yang baik bagi warga kota Dumai.




0 Response to "Retribusi Parkir Kota Dumai"

Post a Comment

VIVA.co.id