news.detik

Jalur kereta Api Kota Dumai



 Jalur kereta Api Kota Dumai



Proses pengerjaan jalur kereta api Trans Sumatera di Wilayah Provinsi Riau, tepatnya Kota Dumai kini mulai terus  digesa. Buktinya, salah satu wilayah yang terkena pembangunan jalur ini masyarakat pemilik lahan telah melakukan penyerahan dokumen surat kepemilikan tanah.

Apalagi kata Lurah, tahapan proses pengukuran pun sudah selesai sehingga tinggal menunggu proses ganti rugi yang telah diatur secara musyawarah dan ketentuan.

Salah satu pemilik lahan, Lesso kepada wartawan menyampaikan dirin­ya telah melakukan penyerahan dokumen surat tanah. Kini tinggal menunggu informasi lanjutan dari pihak tim kereta api. Hal senada juga disampaikan Gendon, salah seorang masyarakat. Menurutnya, agar proses ganti rugi lahan yang terkena jalur kereta Api agar sesuai dengan keadaan dan nilai yang wajar dimana nantinya akan dimanfaatkan untuk kelanjutan dalam mencari aktivitas kehidupan kedepannya. (dumaipos.co/ February 24, 2016)

Semoga ganti rugi ataupun pembayaran sesuai dengan musyawarah dan ketenttuan, tanpa ada keributan kedepannya. Pembesaan lahan yang dilakukan warga tidak mungkin bisa dengan mudah didapatkan jikalau harga atau proses ganti ruginya tidak sepadan. Apalagi mereka sudah menyerahkan dokumen surat tanah, nilai yang wajar? Berapapun nominalnya semoga tidak ada pihak yang dirugikan.

Diharapkan juga dalam proses pembangunan jalur KA ini melibatkan tenaga dari warga setempat, tidak hanya memakai jasa dari luar kota bahkan luar pulau. Setidaknya mereka dapat merasakan hasil dari pembangunan jalur KA tersebut. Kita tahu transportasi diwilayah Sumatera sangat minim, terhitung jarak yang ditempuhpun sangat jauh, kini alat transportasi bagi seluruh masyarakat Sumatera bertambah dengan adanya pembangunan jalur kereta api.

Semoga Kota Dumai yang wilayah geografis sangat mendukung dari segi perekenomian karena dekat dengan negara tetangga lebih mudah keluar masuknya barang sesuai dengan kaidah yang berlaku, kereta api merupakan alat transportasi bisa dikatakan sangat ekonomis, sangat cocok untuk masyarakat kelas menengah kebawah. Apapun keputusan pemerintah untuk rakyat, semoga berjalan dengan baik dan semoga cepat terealisasi.

0 Response to "Jalur kereta Api Kota Dumai"

Post a Comment

VIVA.co.id