news.detik

Waspadai adanya paham anti Pancasila

Waspadai adanya paham
anti Pancasila

DUMAI, Kasatrolda Polair Polda Riau, AKBP Muji Supriyanto didampingi Kasat Pol Air Polres Dumai AKP Yudhi Franata, mengatakan kegiatan meningkatkan kamtibnas untuk mencegah bahaya organisasi radikal serta anti pancasila merupakan program dari Dit Pol-Air Polda Riau. Bertujuan memberikan pemahaman kepada masyarakat agar dalam kehidupan sehari-hari melaksanakan kegiatan positif. (Dumai Pos, 17/02/2016)

Kita bayangkan saja jika ada satu oraganisasi yang lahir dikota ini dengan menyatakan anti pancasila, maka secara tidak langsung mereka akan membentuk sebuah negara sendiri. Bergerak tanpa komando dari pemerintahan pusat dan lebih parah lagi akan terjadinya konflik yang akan merugikan pihak banyak terutama masyarakat awam. 

Seolah mereka berdakwah, menyerukan pemahaman tidak adanya arti Pancasila di Negara dan Kota Dumai ini, mereka bergerak tidak langsung bisa dikatakan sembunyi-sembunyi. Berdalih dengan melakukan kegiatan positif dengan masyarakat, akan tetapi setelah mendapatkan partisipan dari masyarakat barulah kemudian mereka mendoktrin dengan pernyataan yang tidak sesuai dengan pemahaman dari pancasila tersebut.

Bersama kita tingkatkan kamtibmas guna mencegah bayaha organisasi radikal dan anti Pancasila, Wilayah Dumai kita melihat kriminal diperairan tidak signifikan. Dumai cukup antusias dalam melaksanakan pencegahan radikal dan anti Pancasila, yang mana pada kegiatan tersebut melibatkan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan pemuda yang hadir sampai seusai acara.

selain itu juga diberikan bantuan olahraga seperti bola voly guna untuk masyarakat agar selalu melakukan kegiatan positif untuk menghindari kegiatan radikal. (Dumai Pos, 17/02/2016)

Radikal dianggap berbahaya karena dapat memicu kegiatan atau sebuah aksi yang berujung pada konflik, dan tidak heran jika aliran radikal ini dikaitkan dengan aksi terorisme. Karena jika tidak sependapat dengan mereka akan dimusuhi bahkan akan dibunuh, Namun masih perlu diingat bahwa kata dasar radikal tidak sama sekali berarti dengan islam ataupun terorisme.

Semoga di Kota Dumai tidak adanya pemahaman atau paham yang anti Pancasila sehingga dapat merugikan banyak pihak, maupun mereka yang ikut dalam organisasi tersebut dikarenakan akan berdampak negatif dan bisa dikucilkan dari lingkungan masyarakat. 

0 Response to "Waspadai adanya paham anti Pancasila"

Post a Comment

VIVA.co.id