news.detik

Jembatan Sukadamai Tak Kunjung Selesai


DumaiPos

Jembatan Sukadamai Tak Kunjung Selesai

Pembangunan Jembatan Sukadamai tak kunjung rampung kendati sudah beberapa tahun dianggarkan di APBD 2014-2015. Padahal jembatan itu merupakan salah satu jalur penghubung untuk antara Kecamatan Dumai Barat dan Sungai Sembilan serta Kelurahan Bagankeladi dan Bangsal Aceh. (DumaiPos,23/02/2016).

Ada dua kecamatan serta dua kelurahan yang menanti akan jadinya pembangunan jembatan ini, tetapi sayangnya masih belum ada kejelasan kapan selesainya. Sarana seperti inilah yang sangat diperlukan masyarakat dalam melakukan kegiatan, jadinya jembatan tersebut pasti akan signifikan terhadap kehidupan ekonomi msyarakat setempat. Karena mudahnya melalui atau menyebrang sungai yang menghubungi dua kecamatan serta dua kelurahan.

 “Sudah belasan tahun kami menunggu pembagunan jembatan Suka Damai ini. Jembatan kayu yang ada saat ini sudah lapuk dan ambruk, jika tidak secepatnya diselesaikan, jelas masyarakat susah untuk melakukan aktivitas,”ujar warga kelurahan Bagan Keladi, Idrus kemarin.

Belasan tahun, yang mana anggaran untuk pembangunan jembatan ini sudah ada Sesuai data di Dinas PU Kota Dumai, pembangunan jembatan Sukadamai secara keseluruhan menelan dana Rp31 miliar dan dianggarkan dalam dua tahap. Tahap pertama dianggarkan melalui APBD 2014 Rp16 miliar dan tahap kedua sebesar Rp15 miliar melalui APBD 2015. (DumaiPos,23/02/2016).

Sekarang sudah tahun 2016, tetapi pembangunan masih terbengkalai. Dana dari Dinas PU Kota Dumai yang dikucurkan untuk pembangunan sudah jelas adanya, tetapi tidak tahu apakah sampai kepada tangan yang amanah untuk proyek ini. Jika terjadi pembelokan dana, maka sebesar apapun dana yang mengalir dari APBD Kota Dumai tidak akan ada namnya pembangunan, yang ada hanya cerita yang tak berujung.

“Pembangunan jembatan Sukadamai akan kita lanjutkan tahun ini, dan anggaran sudah kita siapkan dalam APBD Dumai 2016. Kita pastikan tahun ini sudah selesai pembangunannya,”sebutnya. Terkait besaran anggaran yang disiapkan Dinas PU Dumai untuk lanjutan pembangunan jembatan Sukadamai itu, Syamsuddin tak bisa menyebutkannya karena lupa. Namun, dia memastikan anggaran sudah dimasukan dalam APBD Kota Dumai 2016. (DumaiPos,23/02/2016).

Apakah ini hanya sekedar janji, atau pengalihan isu? Atau melegakan segelintir orang akan cerita pembangunan ini!! Semoga terealisasi segera mungkin agar masyarakat tidak menilai buruk kinerja pemerintahan Kota Dumai. Apalagi kini dengan pergantian Walikota baru pilihan masyarakat semoga tidak mengecewakan dan dapat mendengar sekaligus mewujudkan harapan dari rakyat untuk rakyat.

0 Response to "Jembatan Sukadamai Tak Kunjung Selesai"

Post a Comment

VIVA.co.id